Tarif internet mahal tapi tidak sebanding dengan kulitasnya


Tarif internet mahal tapi tidak sebanding dengan kualitasnya
Internet udah jadi kebutuhan sehai-hari apalagi seperti saya mahasisawa internet itu udah jadi bagian hidup, segala kebutuhan dalam mengerjakan tugas dari kampus hampir semua menggunakan internet di kampus saya Univ.Gunadarma ada sebuah materi yang namanya vclass yang artinya mahasiswa dan dosen belajar tapi gak bertemu secara langsung melainkan dosen mengirimkan soal-soal yang nantinya harus dikerjakan oleh mahasiswa dan itu wajib belum lagi ada student site yang gunanaya jadio loker untuk menyimpan seleruh kegiatan mahasiswa dalam perkuliahan seperti jadwal, kalender akademik dan yang terpenting hasil akhir atau nilai akhir. Semua itu terhubung dengan internet dan menurut saya itu hal keren jadi kita gak perlu repot lagi harus liat nilai ke kampus kayak masih sma dan semua kegiatan itu akan lebih keren lagi dengan di dukung dengan kulitas internet yang bagus tapi gimana kalau kualitas nternetnya jelek.....seperti contohnya kayak saya semester satu saat saya mengerjakan vclass yang harus terhubung dengan internet dan pada saat itu internet yan saya pake sangat lemot buat buka situs vclassnya saja butuh waktu sekitar lima menit itu Cuma buat buka situsnya doang belum lagi ke aktivitas utama vclassnya jadi kalau yang sebenernya vclass bisa dikerjakan dengan cepat jadi lambat karena kuliatas internet buruk. Dan saya pernah mengelami saat saya harus dengan cepat download materi untuk belajar eh malah internetnya ke diskonek sendiri padahal saya sudah bayar mahal untuk berlanggan internet itu, mulai saat itu saya bertanya-tanya kenapa kok kualitas internet di negara ini kok jelek ya padahal tarif yang di pasang oleh sebuah oparator rata-rata lebih dari seratus ribu rupiah dan di situ tertera kecepatan aksesnya ada yang sampai 1mbps dan cdma 3,1mbps apa Cuma hiasan doang tuh kecepatan atau apalah saya gak ngerti. Sering sekali saat saya download tiba-tiba kecepatannya downloadnya sampai 3bytes doang parah padahal bar sinyanya menunjukkan angka 80% harusnya dengan angka itu saya mendapatkan kulitas yang lumayan dan setelah saya tanya-tanya ternyata saya mendapatkan fakta yang mengejutkan jadi memang kulitas jaringan operator yang saya pakai itu tidak stabil, kalau saat sedang naik dapat lah sekitar 1mbps tapi tidak terlalu lama langsung turun malah turunnya kebangetan sampai 0kbps. Kenapa....???? itu yang jadi pikiran saya kok bisa tarif yang mahal itu bibarengi dengan kualitas yang jelek padahal yang saya pengen itu kualitas yang stabil gak perlu sampai 7,2/14,7mbps tapi 512kbps aja udah cukup asal stabil gak turun-turun karena saya udah bayar mahal.

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Tarif internet mahal tapi tidak sebanding dengan kulitasnya"

Posting Komentar