Resume tentang komunikasi dalam organisasi



Komunikasi dalam Organiasasi

Komunikasi adalah suatu penyampaian informasi dari komunikator kepada komunikan. Dalam organisasi komunikasi sangatlah penting untuk kemajuan organiasasinya. Jika melakukan komunikasi dengan baik,maka informasi yang diberikan dari atasan akan mudah dipahami oleh bawahannya, dan bawahannyapun cepat tanggap mengerjakan apa yang telah diperintahkan oleh atasannya.

Komunikasi akan berjalan baik bila bertatap langsung antara komunikator dengan komunikan. Dengan cara bertatap langsung kita dapat melihat gaya tubuhnya sang komunikator hingga mudah dipahami oleh komunikan, sehingga komunikasi berjalan dengan baik.

Ada juga kendala bila atasan ingin memberikan instruksi kepada bawahannya, namun sang atasan tidak bisa bertemu langsung kepada bawahannya, maka alat bantu komunikasi sangatlah penting. Contoh  kecilnya menggunakan alat komunikasi yang sudah tidak asing lagi yakni HP.Walaupun HP sangatlah membantu komunikasi namun ada kendalanya juga penyampaian komunikasi yang tidak berjalan semestinya.

Bos/atasan haruslah mempunyai cara tersendiri agar penyampaian tugas kepada bawahannya mudah dipahami, dan tidak menimbulkan sakit hati kepada bawahannya. Bila terjadi komunikasi yang tidak berjalan dengan yang direncanakan, maka dapat menyebabkan kehancuran kepada organisasi tersebut.

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Resume tentang komunikasi dalam organisasi"

Posting Komentar