Koneksi internet lelet musuh semua orang

   Internet adalah kegiatan yang dilakukan oleh setiap orang hampir setiap saat, internet adalah hal yang sangat penting karena seperti yang kita ketahui lewat internet kita bisa mencari dan memperlajari hal-hal belum kita ketahui dan didukung dengan koneksi yang cepat kita dapat mencarinya hanya dengan satu klik saja. Tapi bagai mana saat koneksi menjadi lambat....!!???, koneksi lambat adalah musuh utama setiap orang yang suka internetan apalagi bagi yang suka download file dari internet akibat dai koneksi lambat transfer rate bisa turun atau bahkan menjadi nol dan proses download pun gagal, maka dari itu semua orang memilih pake tinternet yang cepat berapapun harganya pasti mereka bayar asalkan mereka mendapatkan koneksi internet yang cepat tapi harga mahalpun belum tentu bebas dari konkesi lelet karena koneksi ineternet yang mahal pun di batasi “quota” dan bagi yang paket unlimited di batasi oleh “fair usage atau batas pemakaian”. Biasanya samakin mahal harga paket koneksi internet pasti semakin besar quota atau fair usagenya tapi jika kita menggunakan internet terlalu sering dan jarang kita pantau quota atau fair usage tadi pasti langsung habis dan koneksi pun menjadi lambat dan itu sangat mengesalkan tapi terkadang saat quota atau fair usage masih banyak koneksi dapat lambat karena kualitas jaringan yang buruk hal ini pun menjdai musuh utama para pengguna internet, maka dari itu banyak pengguna ineternet menyiasati dengan membuat antena eksternal untuk memperkuat jaringan suapaya internet mereka tidak lelet.

Read Users' Comments (0)

Resume tentang arti penting kepemimpinan dalam organisasi


Pengertian kepemimpinan dalam organisasi adalah, yang mana mempunyai tugas bagaimana kita bisa menjadikan sebuah organisasi itu menjadi suatu yang solid. Mempunyai visi dan misi yang jelas di dalam kemajuan organisasi, bisa memanage dan fokus di dalam mengemban dan mengembangkan organisasinya.
{sumber : lani,aldie,sylvian,richo,eka,indra,ama,bowo}

Seorang pemimpin organisasi juga mempunyai tipe-tipe dalam kepemimpanya, yaitu

1.        Tipe Otokratik
Adalah tipe sorang pemimpin yang egois dan otoriter

2.       Tipe Paternalistik
Adalah tipe seorang pemimpin yang hanya terdapat di lingkungan trasisional,
contohnya : tokoh adat , ulama, dan para guru

3.       Tipe Kharismatik
Adalah tipe seorang pemimpin yang mempunya daya tarik sendiri pada pemimpin tersebut sehingga menimbulkan simpati kepada organisasinya

4.       Tipe Laissez Faire
Adalah tipe seorang pemimpin yang berpandangan bahwa organisasinya akan berjalan secara lancar  karena anggotanya yang terdiri dari orang – orang dewasa yang sudah memiliki tujuan organisasi.

5.       Tipe Demokratik
Adalah tipe seorang pemimpin yang disegani bukan ditakuti karena melakukan manusia dengan cara manusiawi dan menjunjung tinggi harkat dan martabat manusia.

Dibalik tipe-tipe kepemimpinan dalam suatu organisasi , juga ada yang mengatakan teori-teori yang dilihat dari hasil survey yang dilakukan oleh orang-orang mempelajari kriteria-kriteria yang dilakukan oleh seorang pemimpin.

Diantaranya adalah:
1. Teori Genetic
Inti dari teori ini tersimpul dalam mengadakan “leaders are born and not made“. bahwa penganut teori ini mengatakan bahwa seorang pemimpin akan karena dilahirkan dengan bakat pemimpin.Dalam keadaan bagaimana pun seorang ditempatkan pada suatu waktu ia akan menjadi pemimpin karena ia dilahirkan untuk itu. Artinya takdir telah menetapkan ia menjadi pemimpin.

2. Teori Sosial
Jika teori genetis mengatakan bahwa “leaders are born and not made”, make penganut-penganut sosial mengatakan sebaliknya yaitu : “Leaders are made and not born“.
Penganut-penganut teori ini berpendapat bahwa setiap orang akan dapat menjadi pemimpin apabila diberi pendidikan dan kesempatan untuk itu.

3. Teori Ekologis
Teori ini merupakan penyempurnaan dari kedua teori genetis dan teori sosial. Penganut-ponganut teori ini berpendapat bahwa seseorang hanya dapat menjadi pemimpin yang baik apabila pada waktu lahirnya telah memiliki bakat-bakat kepemimpinan, bakat mana kemudian dikembangkan melalui pendidikan yang teratur dan pangalaman-pengalaman yang memungkinkannya untuk mengembangkan lebih lanjut bakat-bakat yang memang telah dimilikinya itu. Namun demikian penyelidikan yang jauh yang lebih mendalam masih diperlukan untuk dapat mengatakan secara pasti apa faktor-faktor yang menyebabkan seseorang timbul sebagai pemimpin yang baik

Read Users' Comments (0)

Resume tentang perubahan dan perkembangan organisasi


Organisasi pada dasarnya digunakan sebagai tempat atau wadah dimana orang-orang berkumpul, bekerjasama secara rasional dan sistematis, terencana, terorganisasi, terpimpin dan terkendali, dalam memanfaatkan sumber daya (uang, material, mesin, metode, lingkungan), sarana-parasarana, data, dan lain sebagainya yang digunakan secara efisien dan efektif untuk mencapai tujuan organisasi.
-          Stoner mengatakan bahwa organisasi adalah suatu pola hubungan-hubungan yang melalui mana orang-orang di bawah pengarahan atasan mengejar tujuan bersama.
-          James D. Mooney mengemukakan bahwa organisasi adalah bentuk setiap perserikatan manusia untuk mencapai tujuan bersama.
-          Chester I. Bernard berpendapat bahwa organisasi adalah merupakan suatu sistem aktivitas kerja sama yang dilakukan oleh dua orang atau lebih.
-          Stephen P. Robbins menyatakan bahwa Organisasi adalah kesatuan (entity) sosial yang dikoordinasikan secara sadar, dengan sebuah batasan yang relatif dapat diidentifikasi, yang bekerja atas dasar yang relatif terus menerus untuk mencapai suatu tujuan bersama atau sekelompok tujuan.
Sebuah organisasi dapat terbentuk karena dipengaruhi oleh beberapa aspek seperti penyatuan visi dan misi serta tujuan yang sama dengan perwujudan eksistensi sekelompok orang tersebut terhadap masyarakat. Organisasi yang dianggap baik adalah organisasi yang dapat diakui keberadaannya oleh masyarakat disekitarnya, karena memberikan kontribusi seperti; pengambilan sumber daya manusia dalam masyarakat sebagai anggota-anggotanya sehingga menekan angka pengangguran
Orang-orang yang ada di dalam suatu organisasi mempunyai suatu keterkaitan yang terus menerus.Rasa keterkaitan ini, bukan berarti keanggotaan seumur hidup.Akan tetapi sebaliknya, organisasi menghadapi perubahan yang konstan di dalam keanggotaan mereka, meskipun pada saat mereka menjadi anggota, orang-orang dalam           organisasi berpartisipasi secara relatif teratur.

Tujuan organisasi
Manusia sering disebut sebagai makhluk sosial, Hal ini disebabkan manusia selalu memerlukan bantuan orang lain dalam hidupnya. Manusia berkumpul, bekerja sama, dan saling berhubungan satu sama lain. Dengan berkumpul, manusia dapat saling memberi dan menerima dalam mewujudkan kehidupan di muka bumi.Organisasi merupakan perwujudan pikiran manusia.Dengan organisasi, manusia berharap agar lebih mudah mencapai keinginan dan harapannya.Karena itu salah satu tujuan organisasi adalah mempermudah setiap orang dalam melaksanakan tugas demi tercapainya tujuan tertentu.
Di negara kita, setiap warga negara mempunyai kebebasan untuk berorganisasi.Bahkan kebebasan itu telah diakui secara sah oleh negara.UUD 1945 pasal 28E Ayat 3 secara tegas menyatakan bahwa, "Setiap orang berhak atas kebebasan berserikat, berkumpul, dan mengeluarkan pendapat."
Dengan pernyataan yang terdapat dalam UUD tersebut, maka jelas bahwa negara memberi kebebasan kepada warga negara untuk membentuk dan memasuki organisasi.Negara juga melindungi setiap orang untuk berkumpul dan mengeluarkan pendapat, baik secara lisan maupun tertulis.
Apa sebenarnya manfaat berorganisasi?
Banyak manfaat yang bisa diambil jika kita masuk dan beraktivitas dalam sebuah organisasi. Manfaat-manfaat itu antara lain sebagai berikut :
a.      Organisasi merupakan sarana untuk berinteraksi dengan orang lain dalam ruang lingkup yanglebih luas dan resmi.
b.      Organisasi melatih kita dalam membekali diri dengan kemampuan bekerja sama danberhubungan dengan orang lain.
c. Organisasi dapat mengasah kemampuan diri dalam hal kepemimpinan
d. Organisasi merupakan tempat bagi kita untuk mengabdi kepada sesama.

Read Users' Comments (0)

Resume tentang komunikasi dalam organisasi



Komunikasi dalam Organiasasi

Komunikasi adalah suatu penyampaian informasi dari komunikator kepada komunikan. Dalam organisasi komunikasi sangatlah penting untuk kemajuan organiasasinya. Jika melakukan komunikasi dengan baik,maka informasi yang diberikan dari atasan akan mudah dipahami oleh bawahannya, dan bawahannyapun cepat tanggap mengerjakan apa yang telah diperintahkan oleh atasannya.

Komunikasi akan berjalan baik bila bertatap langsung antara komunikator dengan komunikan. Dengan cara bertatap langsung kita dapat melihat gaya tubuhnya sang komunikator hingga mudah dipahami oleh komunikan, sehingga komunikasi berjalan dengan baik.

Ada juga kendala bila atasan ingin memberikan instruksi kepada bawahannya, namun sang atasan tidak bisa bertemu langsung kepada bawahannya, maka alat bantu komunikasi sangatlah penting. Contoh  kecilnya menggunakan alat komunikasi yang sudah tidak asing lagi yakni HP.Walaupun HP sangatlah membantu komunikasi namun ada kendalanya juga penyampaian komunikasi yang tidak berjalan semestinya.

Bos/atasan haruslah mempunyai cara tersendiri agar penyampaian tugas kepada bawahannya mudah dipahami, dan tidak menimbulkan sakit hati kepada bawahannya. Bila terjadi komunikasi yang tidak berjalan dengan yang direncanakan, maka dapat menyebabkan kehancuran kepada organisasi tersebut.

Read Users' Comments (0)

Resume tentang proses pengambilan keputusan dalam organisasi



Dalam organisasi seorang ketua memiliki peran penting dalam memimpin organisasi, selain ketua ada bagian-bagian yang memiliki derajat lebih tinggi dari anggota biasa dan tugas mereka adalah membantu ketuanya dalam mengambil sebuah keputusan. Dalam mengmbil keputusan ketua dan para bawahannya memiliki beberapa metode yang di ambil untuk mendapatkan sebuah keputusan yang tepat bagi kelangsungan organisasi tersebut, dan keputusan-keputusan itu adalah:
1.      Kewenangan tanpa diskusi : metode ini adalah metode yang bisa dikatakan kurang baik karena dalam metode ini seorang ketua mengambil sebuah keputusan tanpa di laksanakannya sebuah diskusi, jadi metode ini bisa menimbulkan konflik dalam organisasi.
2.      Pendapat ahli : metode ini menggunakan pendapat para ahli sebagai pacuan sebagai pengambilan keputusan.
3.      Kewenangan setelahh diskusi : metode ini adalah pengambilan keputusan setelah dilaksanakannya diskusi, sehingga setiap anggota bisa saja setuju dalam menerima keputusan yang terlah di ambil
4.      Kesepakatan : metode ini adalah metode pengambilan keputusan setelah semua anggota menyetujui keputusan tersebut.
Dalam pengambilan keputusan seorang pemimpim harus memiliki pengaruh yang besar agar dia dapat menjadi panutan setiap anggotnya dan hal-hal yang harus dimiliki setiap pemimpin agar bisa memiliki pengaruh yang besar dalam suatu organisasi adalah:
1.      Kekuatan mental : seorang pemimpin harus memiliki mental yang kuat karena dalam memimpim organisasi pasti tidak selalu berjalam dengan baik ada kalanya terjadi
2.      Sanksi : seorang pemimpin harus memiliki ketetapan sanksi agar setiap angotanya tidak melakukan kecurangan
3.      Keahlian :  seorang pemimpin harus memiliki keahlian dalam menjalankan kepemimpinannya agar ia dapat memimpin dengan baik
4.      Kharisma : kharisma seorang pemimpin haruslah bagus agar dia dapat di percaya oleh anggotanya dan masyarakat luas.

Read Users' Comments (0)

Resume tentang arti penting dalam organisasi

Organisasiadalahsekumpulanindividu yang mempunyaitujuan yang sama.
Organisasiterdiridari :
  • OrganisasiPolitik, seperti : Parpol (PartaiPolitik)
  • OrganisasiSosial, seperti : Koperasi
  • OrganisasiMahasiswa, seperti : BEM, UKM, HIM
  • OrganisasiOlahraga, seperti : Sepak Bola
  • OrganisasiSekolah, seperti : Ossis, MPK, Pramuka
Organisasidapatmengajakmasyarakat agar lebihaktifdanmudahbersosialisasidalambermasyarakat.Organisasiterbagiatas 2 bagianyaituProvitdan Non-Provit.ProvitadalahOrganisasi yang hanyauntukmengambilkeuntungansendiriatauorganisasi yang didirikanhanyauntukmencariuang.Biasanyaorganisasisepertiiniada di perusahaan - perusahaan.Sedangkan Non-ProvitadalahOrganisasiuntuktujuanbersama, yang bertujuanuntukmensejahterakananggotanya. 

Setiaporganisasibiasanyaadapenanggungjawab, karenaorganisasi di dirikantidaksembarangan.Penanggungjawabtersebutbiasanya di sebutdenganKetuaanggotadariorganisasitersebut.Dalamberorganisasipastipunyacaratersendiriuntukmenarikperhatiankepadamasyarakatlainnya :
  • Program - Program Sosialisasi
  • Cara - carabersosialisasi yang unik
  • Membuat agar orang laintidakmenyesaltelahmemilihorganisasitersebut.
ContohOrganisasi :
Organisasi SNAP yang adabiasa di kampus - kampus.Organisasiini di adakanuntukmengumpulkan orang - orang yang gemaratauhobidalamfotografi.Yang hasilfotografinyabisa di pamerkanatau di perlihatkankepada orang banyak, sekaligusuntukmenarik orang - orang sekitaruntukbergabung di organisasitersebut.Bahkanjik aada yang berminat hasil fotografi tersebutbisa di jadikan uang.

Read Users' Comments (0)

Resume tentang konflik dalam organisasi

DalamsetiapOrganisasipastiakanselaluadakonflik, biasanyakonfliktersebuttimbulkarena :
  • Selisihdalamberpendapat
  • Terjadiperbedaannilai
  • Sikapegoisdanmaumenangsendiri
  • Adanyapihak yang mengadudomba
Ada macam - macamkonflikdalamOrganisasi :
  • KonflikantaraIndividudenganIndividu, seperti : Perbedaanpendapat
  • KonflikantaraIndividudenganKelompok, seperti : Karenabanyakbedaras
  • KonflikantaraKelompokdenganKelompok, seperti : konflikantarGank

Ada beberapacarauntukpenyelesaianKonflikdalamOrganisasi, yaitu :
  • Dominasi (Penekanan)
  • Kompromi
  • Musyawarah / Rapat
ContohKonflikdalamOrganisasi :
Konflik Israel danPalestina yang sudahtidakasinglagi.Konflikinitimbulkarnaadanya 2 kelompok yang memilikipandangan yang berbeda, sehinggamengakibatkanadanyaperebutankekuasaan.Sampaiakhirnya PBB ikutturuntangandalammengambilkeputusan.Walauakhirnyakeduabelahkelompoktersebutmemutuskanuntukmenyelesaikandengancaraberperang. Karenatidaktercapainyasolusi yang benar - benartepat, dantidakdapatmembuatkeputusan yang benarbenaradil.Akibatnya, negaranegara lain pun ikut di rugikan.

Read Users' Comments (0)